Jalin Kedekatan Dengan Ulama, Dandim Batang Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

    Jalin Kedekatan Dengan Ulama, Dandim Batang Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

    Batang, - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersilaturahmi dengan tokoh ulama Kabupaten Batang pada Jumat (22/7/2022).

    Didampingi sejumlah perwira Kodim 0736/Batang antara lain Kasdim Mayor Inf Slamet Muchcadi, Pasiter Kapten Inf Bardi, Pasi Intel Kapten Inf Noor Rofik dan Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto berkunjung kesalah satu tokoh Agama KH. Ali Mas'ud Ahmad pimpinan Ponpes Darussalam Desa Kemiri Barat Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan.

    Bahwa tujuan dari kunjungan tersebut untuk menjalin hubungan yang erat antara TNI dan tokoh agama di Kabupaten Batang. Selain itu, Dandim pun meminta dukungan dan doa restu dari para Kiai maupun tokoh agama agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta amanah ini mampu berkontribusi baik dalam membangun dan menjaga rasa aman dan nyaman masyarakat Kabupaten Batang, "ungkapnya".

    Selain kegiatan Ini sebagai upaya berbagi informasi, juga sebagai sinergitas yang harus terus dijalin dengan semua elemen masyarakat, termasuk para ulama dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, ”imbuh Dandim". “Secara bertahap, saya nantinya akan berkunjung kesejumlah tokoh agama maupun tokoh masyarakat lainya di Kabupaten Batang.

    Hal tersebut sebagai bentuk Silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri dengan harapan akan terjalin komunikasi yang baik demi kemajuan dan keamanan di Kabupaten Batang, ” tungkas Letkol Alam. Dandim bersama rombongan, juga ikut laksanakan Shalat Ashar berjemaah di Masjid Ponpes Darussalam.

    Usai shalat berjamaah, Dandim juga berkesempatan memberi motivasi kepada para santre di Ponpes tersebut agar menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul kharimah. Pada kesempatan yang sama, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan para santri di Ponpes Darussalam yang telah menerima dengan baik kedatangannya beserta rombongan.

    Edi Purwanto

    Edi Purwanto

    Artikel Sebelumnya

    Peduli Stunting, Dandim 0736/Batang Beri...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0736/Batang Gelar Upacara Perdana,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Ikuti Kami